Dukung Pencegahan Stunting, KKP Bagikan 400 Box Ikan di Batam

Diskan Batam – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melalui Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) menyerahkan 400 box ikan jenis makarel untuk masyarakat Kota Batam. Ikan yang dibagikan merupakan hasil pengawasan terhadap kegiatan usaha yang tidak sesuai ketentuan.

Direktur Jenderal PSDKP KKP RI, Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin menyerahkan bantuan secara simbolis ke masyarakat di Kecamatan Nongsa.

“Hasil pengawasan ini kami serahkan ke Pemerintah Kota Batam untuk diteruskan ke masyarakat dan ke TNI AL untuk diteruskan ke nelayan di Kampung Bahari Nusantara,” tutur Direktur Jenderal PSDKP KKP RI, Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin di Kantor Camat Nongsa, Sabtu (11/6/2022).

Melalui bantuan ini diharapkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) semakin tersampaikan ke masyarakat. Selain itu juga untuk mendukung program pencegahan stunting.

“Sehingga diharapkan dapat mendorong capaian Batam menjadi wilayah investasi dalam rangka mendorong perekonomian dalam negeri,” ujarnya.

Kepala Dinas Perikanan Kota Batam, Husnaini menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan di Kecamatan Batam Kota.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada KKP atas bantuan ikan yang diberikan untuk masyarakat Batam. Karena hal ini telah mendukung upaya Batam dalam menekan angka stunting.

“Salah satu penyebab terjadinya stunting adalah kekurangan gizi. Karena itu kami sangat menyambut baik bantuan ini. Bantuan ini langsung kami salurkan ke masyarakat khususnya masyarakat yang berisiko stunting di Kecamatan Nongsa dan Batam Kota,” kata Rudi.