Pelaku Usaha Binaan Dinas Perikanan Ikut Ramaikan Pasar Tani

Diskan Batam – Dinas Perikanan Kota Batam berpartisipasi dalam kegiatan Pasar Tani yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Jumat (5/3/2021). Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan ini akan digelar secara rutin setiap pekan.

“Kegiatan ini direncanakan untuk diadakan setiap hari Jumat. Hari ini menjadi hari pertama kegiatan Pasar Tani di tahun 2021,” tutur Kepala Dinas Perikanan Kota Batam, Husnaini.

Pada Pasar Tani ini dijual berbagai produk pertanian dan perikanan. Produk pertanian yang dijual merupakan produksi petani binaan Dinas Ketahanan Pangan. Seperti buah, sayur, cabai, bawang, dan sebagainya.

Sementara produk perikanan yang dijual merupakan hasil produksi pelaku usaha bidang perikanan binaan Dinas Perikanan Kota Batam. Antara lain produk-produk pengolahan perikanan seperti kerupuk tenggiri, keripik gonggong, fish cone, pempek dan tekwan, siomay dan batagor, dan tahu ikan salju.

“Untuk kegiatan pertama ini kita jual produk makanan olahan terlebih dulu. Ke depannya, kita juga akan menyiapkan produk ikan segar,” ujarnya.

Husnaini mengatakan tujuan kegiatan ini adalah menyediakan pasar bagi pelaku usaha bagi bidang pertanian maupun perikanan. Dan harapannya, sekaligus memberikan akses bagi masyarakat sekitar untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up