Penyerahan CSR PT PLN Batam untuk Masyarakat Nelayan

Diskan Batam – Sebanyak 1.176 masyarakat nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) binaan Dinas Perikanan Kota Batam mendapatkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok (Sembako). Paket sembako yang berasal dari CSR PT PLN Batam ini diserahkan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (26/6/2023).

Setiap paket berisikan bahan pangan seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, teh, kopi, susu, dan garam.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Kepulauarn Riau sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid.

Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT PLN Batam yang telah menyalurkan tanggung jawab sosial atau CSR perusahaan ke masyarakat nelayan. Ia berharap bantuan yang diberikan tidak berhenti di kali ini saja.

Kepada masyarakat nelayan, Rudi berpesan beberapa hal. Di antaranya pesan mengenai pentingnya pendidikan bagi anak-anak nelayan. Agar anak-anak Batam ke depannya bisa menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Kegiatan ini juga disejalankan dengan penyerahan klaim asuransi BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris peserta dari kelompok masyarakat nelayan.