Tim Diskan Ikut Bersihkan Parit di Goro Massal Awal Tahun

Diskan Batam – Dinas Perikanan Kota Batam berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong yang ditaja Pemerintah Kota Batam, Sabtu (9/1/2021). Pada gotong royong kali ini dinas yang dipimpin Husnaini tersebut menurunkan tim sebanyak 10 orang. Adapun lokasi yang dibersihkan tim Diskan yaitu parit di sekitar Puri Buana Indah I Kelurahan Buliang Kecamatan Batuaji.

Gotong royong massal ini melibatkan seribu lebih personel gabungan. Tak hanya pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam tapi juga personel Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

“Ini kita lakukan sebagai upaya menangani persoalan banjir yang kerap terjadi saat musim penghujan,” kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Amsakar pun turun langsung mengecek ke berbagai lokasi gotong royong. Ia mengapresiasi semua personel Forkopimda dan masyarakat Batam yang ikut turun ke lapangan. Ia berharap dengan kebersamaan itu, masalah banjir dan ancaman bencana lain dapat diantisipasi.

“Semua berjalan lancar. Sampah-sampah di parit dan drainase sudah dibersihkan agar tak menyumbat aliran air saat hujan turun,” ujarnya.

Peserta goro disebar di sembilan lokasi di pulau utama Kota Batam. Lokasi pertama di Batuampar, tepatnya di kawasan Pasar Melcem, Tanjungsengkuang.  Di lokasi ini, diturunkan 117 personel. Kemudian, lokasi kedua di Tiban Indah, Sekupang yang juga menerjunkan 117 personel. Lokasi lain di Kabil, Nongsa yang menerjunkan 112 personel.

Lokasi keempat di Lubukbaja, tepatnya di Kampung Pelita dengan total 122 personel. Lokasi berikutnya, Seibeduk, tepatnya di Duriangkang dengan 122 personel. Sementara di Bengkong, bertempat di Tanjungbuntung dengan 137 personel yang diturunkan.

Kemudian, di Batam Kota dengan 127 personel untuk membersihkan parit atau drainase di kawasan Baloi Permai. Dilanjutkan untuk kawasan Sagulung, tepatnya di Sungailangkai, dengan menerjunkan 127 personel. Lokasi terakhir di Kecamatan Batuaji, tepatnya di Buliang dengan 117 personel.

“Jadi, hari ini ada sembilan titik gotong royong dengan total 1.098 personel,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up