Sekda Batam Buka Sosialisasi Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan)

Diskan Batam – Sungai Beduk – Sekretaris Daerah Jefridin Hamid membuka Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Tahun 2024 bertempat di Fasum Perum GMP Sungai Beduk, Selasa (14/5)

Acara yang ditaja Dinas Perikanan Kota Batam ini sebagai bentuk gerakan Nasional inisiasi Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk meningkatkan kesadaran konsumsi ikan sehingga berdampak bagi kesehatan dan mencegah stunting. Kepala Dinas Perikanan, Yudi Admajianto dalam laporannya mengatakan kegiatan Gemarikan tahun 2024 akan dilakukan di lima Kecamatan yang di awali di Kecamatan Sungai Beduk. Selanjutnya akan dilaksanakan di kecamatan Lubuk Baja, Batuampar, Batuaji dan Kecamatan Nongsa. Ditambahkan Yudi, Sosialisasi Gemarikan ini diikuti sebanyak 250 peserta yang didominasi ibu ibu kader posyandu, PKK dan ibu hamil dan menyusui.

Sekda Kota Batam Jefridin saat membuka Sosialisasi Gemarikan mengatakan sebagai daerah Kepulauan yang warga Batam harus gemar makan ikan karena kita melimpah kekayaan ikan baik ikan laut maupun ikan air tawar. Jefridin menyayangkan saat ini anak anak muda kurang menyukai ikan dan sebih menyukai makanan cepat saji. melalui kegiatan ini Sekda berharap ibu ibu mulai mengalahkan makan ikan terutama bagi ibu hamil dan menyusui untuk tumbuh kembang anak dan bebas dari stunting

DD