๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐ฎ๐ค๐š ๐’๐ž๐œ๐š๐ซ๐š ๐‘๐ž๐ฌ๐ฆ๐ข ๐†๐ž๐›๐ฒ๐š๐ซ ๐๐ž๐ง๐ž๐ ๐š๐ค ๐๐š๐ง๐๐ž๐ ๐š ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’, ๐๐ข๐ข๐ค๐ฎ๐ญ๐ข ๐Ÿ๐Ÿ“ ๐†๐ฎ๐ ๐ฎ๐ฌ๐๐ž๐ฉ๐š๐ง

Diskan Batam – Acara pembukaan Gebyar Penegak Pandega Kota Batam Tahun 2024 di Dataran Engku Putri berlangsung meriah, Kamis (22/08/2024) malam. Secara resmi Gebyar Penegak Pandega Kota Batam dibuka Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. Pembukaan kegiatan Gebyar Penegak Pandega Kota Batam ditandai dengan pemukulan gong oleh Jefridin.

โ€œKegiatan ini merupakan kegiatan yang bermanfaat. Terimakasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang positif ini,โ€ ucapnya.

Diungkapkannya bahwa kegiatan ini disamping menggali kemampuan anggota Pramuka juga memberi manfaat bagi masyarakat Kota Batam, khususnya pelaku UMKM. Tentunya ini sesuai dengan amanat yang terkandung dalam lambang Gerakan Pramuka, yaitu Tunas Kelapa. Karena Gerakan Pramuka tidak hanya memberi manfaat bagi manusia, melainkan juga kepada mahluk hidup lainnya.

โ€œYang mengikuti kegiatan ini diikuti oleh anggota Pramuka Penegak Pandega, tentunya kalian sudah bisa berkreasi dan berinovasi, tapi harus memperhatikan etika Kepramukaan. Patuhi Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya Pramuka,โ€ pesannya.

Ia berpesan kepada peserta agar mengkuti kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat menambah pengalaman masing-masing peserta. Ia juga berterimakasih kepada adik-adik Pengurus DKC selaku panitia dan donatur yang sudah mendukung terselenggaranya acara ini.

Ketua panitia, Nadia Natalena menyampaikan acara ini merupakan ajang kompetisi yang menampilkan kemampuan dan kreatifitas bagi Pramuka Penegak Pandega se-Kota Batam di bidang kepramukaan dan kesenian. Dengan tujuan untuk menjaga warisan budaya melayu.

โ€œGebyar Penegak Pandega Kota Batam tahun 2024 ini bertemakan โ€œBersama Penegak Pandega, Warisan Budaya Kita Tetak Terjagaโ€. Kegiatan ini diikuti 25 Gugus Depan tingkat SMA/MA dan SMK,โ€ ujarnya.

Kegiatan ini merupakan pentas seni pertama dibawah binaan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam. Dimalam pembukaan beberapa persembahan ditampilkan seperti tarian, gurindam, pantun dan semapur.(*)

Sumber : Media center Batam

DD