๐–๐š๐ค๐จ ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐๐š๐ง ๐’๐ž๐ค๐๐š ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐“๐ข๐ง๐ฃ๐š๐ฎ ๐‘๐ž๐ฏ๐ข๐ญ๐š๐ฅ๐ข๐ฌ๐š๐ฌ๐ข ๐Œ๐š๐ฌ๐ฃ๐ข๐ ๐€๐ ๐ฎ๐ง๐  ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐๐š๐ฌ๐ญ๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐ซ๐จ๐ ๐ซ๐ž๐ฌ ๐๐š๐ง ๐Š๐ฎ๐š๐ฅ๐ข๐ญ๐š๐ฌ ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง

Diskan Batam-Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M. Pd. meninjau progres revitalisasi Masjid Agung Batam, pada Minggu (28/7/2024).

Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pembangunan masjid berjalan sesuai rencana dan mencapai kualitas yang diharapkan.

โ€œKita perhatikan betul setiap detail dari pembangunan masjid ini. Kita ingin ini dibangun dengan standar tertinggi,โ€ ujar Rudi.

Rudi bersama Jefridin yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam, Reza Khadafi, memastikan setiap fasilitas yang ada, mulai dari detail bagian dalam masjid, penampungan air, taman, menara, kubah, hingga sistem pembuangan.

Dalam kesempatan yang sama Jefridin juga berharap Masjid ini tidak hanya akan menjadi tempat ibadah yang nyaman tetapi juga akan menjadi destinasi wisata religi yang membanggakan Batam.

โ€œPembangunan Masjid Agung ini dilakukan dengan anggaran multi-years. Untuk tahun 2025, fokus akan dialokasikan pada pembangunan dua menara tambahan dan penghijauan di kawasan masjid,โ€ ujar Jefridin yang juga selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam.

Masjid Agung Batam Center diharapkan akan melengkapi sejumlah destinasi wisata religi di Batam, yang telah ada seperti Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan Masjid Tanjak. Pemerintah Kota Batam berkomitmen untuk menyelesaikan proyek ini sesuai jadwal dan dengan kualitas terbaik.

Sumber : Media Center Batam

DD