Wakil Gubenur Kepri Sapa Warga Batam, Buka Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan

Diskan Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina menyapa warga Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini meresmikan pelatihan pengolahan hasil perikanan yang diselenggarakan di Fasum Perumahan Graha Nusa Batam, Kelurahan Sungai Langkai, Sabtu (22/6/2024).

Pelatihan merupakan bagian dari program pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir yang diinisiasi oleh TP-PKK Kota Batam bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kota Batam.

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Wakil Gubenur Kepri Sapa Warga Batam, Buka Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan, https://batam.tribunnews.com/2024/06/22/wakil-gubenur-kepri-sapa-warga-batam-buka-pelatihan-pengolahan-hasil-perikanan.
Penulis: Aminudin | Editor: Septyan Mulia Rohman


Di depan para peserta pelatihan, istri Walikota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menekankan pentingnya pelatihan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di sektor perikanan.

“Pelatihan ini bertujuan untuk membekali masyarakat dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dalam mengolah hasil perikanan menjadi produk bernilai tambah,” kata Marlin Agustina.

Marlin Agustina menjelaskan program merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam memaksimalkan potensi maritim Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam.

DD